Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Akun Youtube Terjadi Kesalahan? Ini Caranya

Akun Youtube Terjadi Kesalahan - Apakah Anda suka menonton streaming di Youtube? Namun, tiba-tiba Youtube Anda tidak bisa dibuka dan ada notifikasi bahwa terjadi kesalahan? Berikut ini akan dibahas kenapa akun Youtube terjadi kesalahan.
kenapa terjadi kesalahan saat memutar video youtube
kenapa akun youtube terjadi kesalahan
Buat Anda yang suka nonton streaming pasti sudah tidak asing lagi dengan Youtube. Sebelum membahas kenapa akun Youtube bermasalah, sebaiknya pahami dulu apa itu Youtube?

Youtube merupakan layanan streaming yang dapat Anda gunakan untuk menonton berbagai hal menarik, menghibur, mendidik, dan lain sebagainya. Sebagai salah satu produk Google, Youtube menjadi layanan yang sering digunakan oleh banyak orang.

Aplikasi Youtube telah diunduh oleh lebih dari 10 miliar pengguna. Biasanya Youtube sudah terpasang di ponsel pintar saat ini. Jadi, Anda tidak perlu lagi download aplikasi Youtube di ponsel Anda.

Penyebab Akun Youtube Terjadi Kesalahan

Saat Anda ingin membuka Youtube, akun Youtube Anda tiba-tiba mendapatkan notifikasi terjadi kesalahan. Berikut ini pembahasan beberapa penyebab akun Youtube terjadi kesalahan tidak bisa dibuka.

1. Masalah Jaringan Internet

Penyebab pertama akun Youtube error adalah jaringan internet yang bermasalah. Selain itu, jaringan internet yang bermasalah juga menjadi alasan kenapa Youtube tidak bisa ganti akun.

2. Cache Browser Menumpuk

Perhatikan apakah aplikasi Youtube atau aplikasi lain memiliki cache bertumpuk. Jika iya, maka kemungkinan besar akun Youtube Anda error dan mengalami kesalahan.

3. Aplikasi Tidak di Update

Apakah akun Youtube Anda mengalami kesalahan? Coba lihat apakah aplikasi Youtube Anda sudah update atau belum. Jika belum, maka biasanya akun Youtube tidak bisa dibuka.

4. Akun Di Hack

Selain itu, akun Youtube terjadi kesalahan karena akun Youtube diretas. Jadi pastikan akun Anda tidak terkena hacking.

Baca juga: Youtube MP3 Versi Lama

Solusi Akun Youtube Terjadi Kesalahan

Setelah mengetahui penyebab di atas, Anda juga bisa mencari solusi dari akun Youtube yang error. Berikut ini akan dibahas beberapa solusi akun Youtube terjadi kesalahan yang bisa Anda ikuti.

1. Jaringan Internet Stabil

Sebelum menggunakan Youtube, pastikan jaringan internet Anda stabil. Jadi, Anda bisa memilih jaringan internet yang stabil atau menggunakan WiFi.

2. Hapus Cache

Jika data cache Anda menumpuk, maka Anda dapat menghapus Cache/Sampah aplikasi Youtube dan aplikasi lainnya.

3. Update Aplikasi

Jika aplikasi Youtube Anda meminta untuk di-update, maka lakukan update. Dengan begitu, Anda bisa menghilangkan bug atau error pada aplikasi yang belum terupdate.

4. Segera Laporkan Saat Akun Dihack

Jika akun Anda telah dihack, segera laporkan ke pusat bantuan Youtube untuk mengembalikan akun. Dalam menghubungi pusat bantuan Youtube, Anda dapat menjelaskan detail masalahnya.

Kesimpulan

Itulah pembahasan Ligaponsel tentang Youtube, Penyebab, dan Solusi Youtube terjadi kesalahan yang bisa Anda ketahui. Jadi, Anda tidak perlu bingung ketika ingin tahu kenapa akun Youtube terjadi kesalahan dan error.

Posting Komentar untuk "Kenapa Akun Youtube Terjadi Kesalahan? Ini Caranya"

close