Who You Might Know Is On Instagram Artinya?Berikut Penjelasannya!

Who You Might Know Is On Instagram Artinya?

    Who You Might Know Is On Instagram - Apakah Anda pengguna Instagram dan terkejut melihat notifikasi berupa "who you know is on"? Bingung, ada apa sebenarnya? Berikut ini pembahasan tentang "who you might know is on" Instagram artinya Anda bisa tahu.
    arti who you might know is on instagram
    who you might know is on instagram
    Siapa yang tidak tahu Instagram? Sebagai salah satu media sosial, Instagram masih menjadi aplikasi yang populer. Namun, sebelum membahas “who you might know is on” Instagram artinya, ketahui dulu apa itu Instagram?

    Instagram atau sering disingkat IG adalah platform media sosial yang menawarkan Anda untuk melihat dan mengunggah foto, video, bahkan reels. Anda juga dapat memanfaatkan fitur edit dengan musik, teks, emotikon, dan bahkan filter.

    Untuk mengakses Instagram dapat melalui aplikasi yang dapat di download di Google Play Store dan App Store serta melalui situs resmi Instagram. Aplikasi Instagram telah di download lebih dari 1 miliar pengguna.

    Penjelasan Tentang Instagram

    Instagram merupakan aplikasi yang pertama kali dibuat pada tahun 2010 oleh Kevin Systrom dan Krieger sebelum akhirnya dibeli oleh Facebook yang sekarang menjadi Meta.

    Instagram merupakan media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video yang dapat diambil secara langsung melalui kamera di Instagram atau melalui pengambilan gambar di galeri.

    Di awal tahun yang hanya berjarak sekitar 7 bulan dari awal perilisannya, Instagram mampu memiliki pengguna mencapai 7 juta pengguna aktif dan menjadi salah satu aplikasi terpopuler saat itu.

    Sehingga pada Oktober 2010 di tahun yang sama Instagram pertama kali masuk ke Indonesia secara ilegal, 10 bulan sejak awal pembuatan aplikasi Instagram.

    Sejak tahun 2018 kantor utama Instagram pindah ke Menlo Park, California. Yang awalnya terletak tidak jauh dari kantor saat ini.

    Untuk jumlah pengguna aktif di Indonesia sendiri saat ini mencapai lebih dari 90 juta pengguna aktif dan diperkirakan akan terus meningkat kedepannya.

    Baca juga: Cara Mengembalikan Reels Ke Kisi Profil

    Cara Membuat Akun Instagram

    Tertarik menggunakan Instagram? Namun, sebelum menggunakan Instagram, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Simak pembahasan berikut cara buat akun Instagram yang bisa Anda lakukan.
    1. Ketik di mesin pencari dengan kata Instagram atau IG di Google Play Store atau App Store.
    2. Anda akan diperlihatkan hasil pencarian dari aplikasi Instagram. Download dan tunggu sampai selesai.
    3. Setelah selesai, buka aplikasi Instagram yang telah Anda unduh di ponsel Anda.
    4. Pilih menu Buat Akun atau Create Account di halaman utama.
    5. Anda diminta untuk memasukkan nama pengguna. Masukkan username untuk akun Instagram Anda, lalu pilih Selanjutnya.
    6. Kemudian, pilih salah satu cara pendaftaran seperti Buat Akun dengan Email atau Nomor Telepon. Pilih email.
    7. Anda akan diminta untuk memasukkan email. Masukkan email Anda saat ini.
    8. Kemudian, buka email Anda dan buka link kode verifikasi untuk melanjutkan pendaftaran.
    9. Anda diminta memasukkan kata sandi. Masukkan kata sandi yang mudah di ingat.
    10. Akun Instagram Anda sudah berhasil dibuat.

    Apa Itu Who You Might Know Is On Instagram?

    Jadi Instagram merupakan aplikasi yang dibuat di Amerika dan bahkan sekarang kantor utama Instagram juga berada di Amerika, sehingga tidak heran jika banyak yang menggunakan bahasa Inggris dalam aplikasi tersebut.

    Salah satunya adalah notifikasi yang sering muncul dari Instagram yang menggunakan bahasa Inggris, dan sayangnya banyak yang tidak memahami maksud dari notifikasi tersebut.

    Saat Anda menggunakan Instagram, Anda pasti bingung dengan notifikasi "who you might know is on" Instagram? Who you might know is on Instagram artinya orang yang Anda ikuti atau akun tersebut memiliki akun kedua.

    Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Who Might You Might Know Is On Instagram memiliki arti orang yang mungkin Anda kenal ada di Instagram.

    Hal ini sebagai bentuk kepedulian Instagram terhadap penggunanya dengan memberikan informasi tentang pengguna lain yang mungkin Anda kenal.

    Jadi biasanya notifikasi seperti ini akan muncul ketika ada orang yang mungkin kita kenal di Instagram sehingga kita bisa memilih untuk mengikuti pengguna tersebut.

    Selain itu, hal tersebut berarti bahwa akun Instagram memiliki konten yang relevan dengan akun yang Anda jelajahi, bagikan, komentar, riwayat lokasi, dan lainnya.

    Lalu bagaimana cara Instagram mengetahui tentang orang yang kita kenal atau tidak? Hal ini akan kami jelaskan secara singkat di bawah ini.

    Baca juga: Laporan Masalah Masuk Facebook

    Cara Mengetahui Orang yang Kita Kenal di Instagram

    Ada banyak cara Instagram bisa mengenal orang yang kita kenal dengan mudah, pertama bisa dilihat dari kontak yang kita simpan di ponsel.

    Karena Instagram biasanya membutuhkan pemberian izin untuk mengakses kontak di perangkat atau ponsel pengguna Instagram.

    Kemudian dari pertemanan di media sosial lain misalnya di Facebook karena Instagram merupakan media sosial yang dikembangkan oleh perusahaan yang sama oleh Facebook sehingga keduanya terhubung.

    Nah, dari situlah Instagram bisa mengetahui orang-orang yang mungkin dikenal oleh pengguna yang ada di Instagram.

    Kesimpulan

    Itulah pembahasan dari Ligaponsel tentang Instagram, cara membuat akun Instagram, hingga "who you might know is on" Instagram artinya Anda bisa tahu. Jadi, Anda tidak perlu bingung ketika ingin tahu "who you might know is on".
    LihatTutupKomentar