Berapa Lama Pengembalian Dana Shopee? Ini Penjelasannya!

Berapa Lama Pengembalian Dana Shopee?

    Berapa Lama Pengembalian Dana Shopee - Seiring dengan perkembangan zaman, kini Anda bisa berbelanja online dengan lebih mudah, melalui Shopee salah satunya. Hanya saja terkadang Anda perlu membatalkan pesanan karena satu dan lain hal. Jadi sebenarnya, berapa lama waktu pengembalian pengajuan pengembalian dana shopee?
    berapa lama pengembalian dana shopee setelah pesanan dibatalkan
    pengembalian dana shopee ke shopeepay
    Hal ini karena tentunya Anda ingin segera mendapatkan kembali dana yang telah Anda keluarkan untuk keperluan lain. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak pengguna ingin mengetahui berapa lama pengembalian dana Shopee setelah pesanan dibatalkan.

    Ajukan Pengembalian Dana Shopee

    Pada dasarnya pengembalian dana adalah salah satu hal yang biasa terjadi di berbagai jenis situs atau aplikasi belanja online, termasuk di Shopee. Hanya saja, di Shopee Anda hanya bisa mendapatkan pengembalian dana dalam situasi tertentu.

    Ada dua jenis pengembalian dana Shopee, yaitu pengembalian dana Shopee yang dibatalkan oleh penjual atau karena barang hilang dan rusak. Sebagai pembeli, Anda juga dapat membatalkan pesanan Anda. Namun, itu masih harus disetujui oleh penjual.

    Oleh karena itu, berikut ini penjelasan mengenai berapa lama waktu pengembalian dana Shopee karena penjual membatalkan pesanan Anda dan karena ada kerusakan pada barang!

    1. Pembatalan Pesanan

    Sebenarnya, Anda bisa mendapatkan uang Anda kembali jika terjadi pembatalan pesanan dengan cepat. Biasanya pengembalian dana Shopee ke ShopeePay memakan waktu maksimal 1×24 jam. Jadi, Anda harus telah menerima pengembalian dana pada hari berikutnya.

    Lalu, bagaimana dengan pengembalian dana Shopee jika Anda tidak memiliki ShopeePay? Sebagai solusinya, pastikan Anda sudah mendaftarkan akun Anda di Shopee terlebih dahulu. Jadi, nantinya Shopee akan mengembalikan dana ke rekening Anda.

    Secara umum, pengembalian dana ke ShopeePay dan rekening memakan waktu 1x24 jam. Untuk metode pembayaran lainnya, inilah waktu yang dibutuhkan Shopee untuk mengembalikan dana Anda!
    • Shopee PayLater : 2×24 jam
    • Akulaku : 1-3 hari kerja
    • Kartu kredit dan cicilan kartu kredit : 1-7 hari kerja

    2. Pengembalian Barang

    Selain pembatalan pesanan, Anda juga bisa mendapatkan uang kembali karena pengembalian produk. Umumnya hal ini terjadi karena barang yang Anda beli hilang atau rusak. Oleh karena itu, Anda dapat mengajukan pengembalian dana.

    Biasanya durasi proses pengembalian dana shopee karena pengembalian barang tidak jauh berbeda dengan pengembalian dana karena pembatalan pesanan. Hanya saja perlu menunggu 1-3 hari kerja terlebih dahulu karena tim Shopee akan melakukan investigasi.

    Selama waktu tersebut, Shopee akan mengumpulkan bukti dari pembeli dan menghubungi penjual untuk mengonfirmasi. Setelah itu, Anda dapat menerima pengembalian dana dalam waktu 1x24 jam kecuali untuk pembayaran tertentu.
    • Shopee PayLater : 2×24 jam
    • Akulaku : 1-3 hari kerja
    • Kartu kredit dan cicilan kartu kredit : 1-7 hari kerja

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan Ligaponsel mengenai pengembalian dana shopee karena pesanan dibatalkan penjual. Semoga bisa membantu!
    LihatTutupKomentar