Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Background Video Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Background Video Tanpa Aplikasi - Anda pernah melihat editor video yang terlihat seperti sedang berduet dengan selebritas tiktok, tetapi dia tidak pernah melakukan apa pun di dunia nyata.
aplikasi mengganti background video
mengganti background video online
Dalam situasi tersebut editor video sebenarnya telah menghapus background video selebriti dan menggabungkannya dengan video yang dibuatnya sehingga terlihat seperti sedang berduet.

Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya "bagaimana cara mengganti background video tanpa green screen?"

Di zaman modern ini, jika hanya untuk video pendek, kita tidak perlu menggunakan green screen lagi. Karena sudah ada webtool yang menyediakan fitur penghapus background yang bagus.

Dengan web tool ini, background  video dapat diubah sedemikian mudah. Kita tidak perlu repot menyiapkan green screen dan editing dalam waktu yang lama.

Jadi bagaimana cara menghapus background video online? Agar Anda tidak penasaran bagaimana cara menghilangkan background video tanpa aplikasi dan green screen.

Cara Mengganti Background Video Tanpa Aplikasi

1. Siapkan video yang akan diedit

Langkah pertama siapkan video mana yang akan diedit dan hapus backgroundnya. Pastikan format videonya .mp4, .webm, .ogv, .ogg, .mov, .gif, karena website ini hanya mendukung 5 format tersebut.

Jika format video yang Anda rekam adalah .Avi .dat dll. maka Anda harus mengubah format tersebut sesuai dengan format yang didukung oleh website ini.

2. Buka situs UnScreen

Silahkan buka website unscreen dengan mengetikkan kata kunci "unscreen" di mesin pencari google. Atau Anda bisa mengunjunginya dengan klik https://www.unscreen.com/.

3. Upload video

Silahkan upload video yang sudah di siapkan tadi, dengan cara klik "Upload Clip" lalu cari video yang sudah di siapkan dan tunggu sampai proses upload berhasil.

Jika video berhasil diupload maka background akan otomatis hilang, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

4. Edit bakground video & download

Setelah video berhasil diupload, Anda bisa melakukan pengeditan jika memang diperlukan agar sesuai dengan yang diinginkan.

Pada website ini terdapat 5 pilihan menu yaitu Original, Transparent, Video, Color, dan Image. Pada menu Video terdapat berbagai macam background video yang menarik, mulai dari background video di pantai, di perkotaan, di kutub dan juga background video animasi lucu.

Misalnya jika Anda ingin langsung mengganti background video utama menggunakan background video lain yang disediakan oleh sistem, Anda bisa memilih sesuka hati dengan cara klik menu video, lalu pilih background video yang Anda suka.

Jika Anda merasa kurang puas dengan background video yang telah disediakan, Anda juga bisa upload video lain secara manual sebagai pengganti background video utama.

Selanjutnya jika sudah selesai dengan sempurna bisa langsung klik download. Kemudian tunggu hingga proses selesai.

Selamat, sekarang background video Anda sudah hilang dan bisa diganti dengan gambar/video lain yang diinginkan.

Namun sayangnya untuk versi gratisnya, webtool ini hanya mendukung download file.gif. Tapi menurut kami tool gratis ini cukup memuaskan.

Jika Anda ingin memiliki fitur yang mendukung Full HD Resolution, Full Length Clips, No Watermark, Video File Download, API + Plugins, dan Audio Support, Anda harus mengaktifkan fitur Pro dengan masuk/mendaftar di situs UnScreen.

Kesimpulan

Nah, itulah cara mengganti background video di hp tanpa aplikasi yang bisa Ligaponsel sampaikan. Mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

KEYWORD
cara mengganti background video di capcut
cara mengganti background video tanpa green screen di capcut
mengganti background video online
cara mengubah background video di inshot
cara mengganti background video di kinemaster
cara mengganti background video online gratis
aplikasi edit background video
aplikasi penghilang background video di android

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Background Video Tanpa Aplikasi"

close