Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Background Video Tanpa Green Screen

Cara Ganti Background Video Tanpa Green Screen - Membuat konten video memang sangat menyenangkan, namun terkadang ada situasi tertentu di mana ada bagian background video yang cukup mengganggu sehingga harus dihilangkan.
cara mengganti background video tanpa green screen di android
cara mengganti background video tanpa green screen di capcut
Karena saat ini membuat konten video bisa dilakukan dengan menggunakan hp Android, maka wajib bagi pengguna untuk mengetahui cara mengganti background video tanpa green screen di Android.

Cara cepat menghilangkan background video umumnya menggunakan green screen untuk memudahkan proses editing.

Namun nyatanya, meski tanpa green screen, background video tetap bisa diganti dengan mudah. Berikut cara mengganti background video tanpa green screen di android:

Cara Ganti Background Video Tanpa Green Screen

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cara mengganti background video tanpa green screen di hp android, berikut caranya:

1. Ganti Background Video dengan Unscreen.com

Bagi pengguna android yang ingin mengganti background video namun tidak memiliki green screen, jangan khawatir karena proses editing tetap bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi website unscreen.com. Buka situs menggunakan browser dan pilih Upload Clip untuk menyisipkan video.

Setelah video diunggah, klik bagian background video yang ingin Anda ganti. Pada halaman Unscreen, pengguna akan disuguhkan berbagai pilihan objek untuk menggantikan background video.

Pengguna bisa langsung memilih salah satu objek tersebut atau memilih opsi Transparant jika ingin membuat video tanpa background. Kemudian, klik download untuk menyimpan hasil editan ke memori ponsel.

Baca juga: Cara Mengganti Background Video Tanpa Aplikasi

2. Ganti Background Video dengan Kinemaster

Cara mengganti background video tanpa green screen di android yang bisa dilakukan dengan aplikasi edit kinemaster. Sebelum mulai mengedit video, pastikan aplikasi ini sudah terinstal di ponsel Anda. Kemudian buka aplikasinya dan pilih menu Empty Project untuk membuat project baru.

Setelah itu, buka video yang latar background nya akan diganti dengan memilih opsi Media Browser. Kemudian, aktifkan layer pada video dan pilih fitur Chroma Key.

Jika Anda ingin menghapus seluruh background video, ubah tingkat transparansi hingga batas maksimum, jika Anda ingin menggunakan background dengan warna latar belakang pengguna, pilih saja warna yang diinginkan pada layer. Setelah itu pilih menu Export dan tunggu sampai video yang sudah di ganti backgroundnya selesai diproses.

3. Ganti Background Video dengan Filmora

Selain Kinemaster, ada lagi aplikasi editing yang tidak kalah canggih dan mudah digunakan yaitu Filmora. Pastikan aplikasi Filmora sudah diunduh dan diinstal di ponsel Anda. Untuk memasukan video dan memulai proses pengeditan, pilih menu File, lalu pilih Import Media.

Setelah video berhasil diimport, drag video tersebut ke timeline dan pilih Advanced Edit. Kemudian, pilih menu Effect dan pilih Clip Transparent.

Untuk mengganti background video, atur intensitas ke 100% dan overlay dengan video lain sebagai latar belakang baru. Pilih Export Video dan masukkan judul video sesuai keinginan.

4. Ganti Background Video dengan Power Director

Aplikasi editing lain yang bisa mengganti background video adalah Power Director. Pertama buka aplikasi dan pilih menu Buat Proyek Baru dan masukkan judul video dan ukuran atau rasio video yang Anda inginkan. Setelah itu, pengguna akan masuk ke timeline.

Masukkan video ke dalam timeline dengan memilih menu gambar clip video. Kemudian, pilih fitur gambar kunci kroma dan sesuaikan intensitas transparansi hingga latar belakang video tidak lagi terlihat. Kemudian, pilih menu Export dan tunggu hingga video berhasil disimpan ke memori android.

5. Ganti Background Video dengan Viva Video

Cara lain untuk mengganti background video android tanpa green screen adalah dengan menggunakan aplikasi Viva Video. Buka aplikasi, lalu pilih menu Edit dan pilih video yang background nya akan diganti. Ketuk background video hingga muncul opsi menu untuk menyesuaikan transparansi.

Ubah pengaturan transparansi hingga background video menghilang. Setelah itu, ulangi langkah awal untuk menyisipkan video atau gambar yang akan dijadikan background baru dan drag ke layer baru di timeline. Atur posisi background sesuai keinginan dan pilih menu Ekspor Galeri untuk menyimpan video.

Kesimpulan

Itulah cara mengganti background video tanpa green screen di android. Selain menggunakan PC, ternyata mengubah background video juga bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan smartphone Android.

KEYWORD
cara mengganti background video di capcut
cara mengganti background video dengan kinemaster
cara mengganti background video di inshot
cara mengganti background video call whatsapp
cara mengganti background video online
cara mengganti background video tanpa green screen
cara mengganti background video di hp
cara mengganti background video tanpa green screen filmora
cara mengganti background video di vn

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Background Video Tanpa Green Screen"

close